[ Software ] 5 Software Buat Gambar Komputer Terlihat Sangat Nyata

Nah kira-kira software apa saja yang bisa membuat sebuah gambar komputer menjadi terlihat sangat nyata? Kamu bisa menyimaknya sebagai berikut ini.

1. Mental Ray


Mental Ray merupakan software yang dikembangkan oleh pihak Nvidia. Kalau kamu seorang gamer, pasti nama Nvidia tidak akan asing bagi kamu. Alasannya karena memang Nvidia sendiri sudah sangat terkenal sebagai pengembang dari kartu grafis untuk sistem PC gaming.

2. Iray



Masih dengan software besutan dari Nvidia, yaitu Iray. Fungsinya pada dasarnya sama seperti Mental Ray, hanya saja software ini mengandalkan kinerja dari GPU untuk me-render. Berbeda dengan Mental Ray yang mengandalkan kinerja dari CPU untuk melakukan proses render.

3. V-Ray


Ya ketiga yaitu V-Ray, merupakan software yang sangat terkenal dikalangan para arsitek. Software ini dapat mempergunakan baik kinerja CPU ataupun GPU untuk melakukan proses render. Kalau kamu ingin belajar melakukan teknik render, software ini Jaka sarankan. Alasannya karena tergolong sangat populer.

4. RenderMan



Apakah kamu suka melihat film-film animasi dari Pixar? Nah film-film tersebut rupanya dibuat dengan mempergunakan software ini. Kualitas render yang dihasilkan pun jelas sudah teruji. Menariknya lagi, software ini rupanya bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma alias gratis.

5. Octane Render



Terakhir yaitu Octane Render, merupakan software besutan dari Otoy. Terus terang Jaka belum pernah mencoba untuk software yang satu ini. Namun yang Jaka tahu, katanya software ini dapat melakukan render yang memanfaatkan kinerja GPU dengan sangat cepat, dan memang itulah kelebihannya.

Nah itulah dia barusan artikel Jaka mengenai 5 software yang bisa buat gambar komputer terlihat sangat nyata. Apakah ada software lain yang kamu tahu? Jika ada, tinggalkan dikolom komentar ya. Terimakasih.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.